Thursday, May 1, 2008

Konservasi Energy. Selamat Datang

Konservasi Energy. Selamat Datang

Auditor Energy Lulusan Angkatan I - Training Auditor Energy
yang diselenggarakan oleh Emenrgy Management Indonesia (d/h PT. Koneba) -Deperin Pusat
Ungaran, November 2007

Terima kasih atas kunjungan Anda di Planet Energy. Semoga kunjungan Anda tidak sia-sia, sebaliknya justru bisa memberikan manfaat untuk kita semua, khususnya untuk usaha-usaha kita melakukan konservasi energy, menekan laju pencemaran CO2, dan menyelamatkan planet bumi tempat kita, keturunan kita dan seluruh makhluk hidup di bumi ini mengarungi kehidupan.

Seperti kita ketahui, persediaan sumber-sumber energy fosil seperti minyak bumi dan batubara semakin menipis. Padahal sumber energy jenis ini baru bisa terbentuk lagi setelah ratusan bahkan ribuan tahun. Untuk itulah upaya-upaya efisiensi dan konservasi energy menjadi sangat penting, bahkan sangat mendesak.

Di Planet Energy Anda bisa belajar dan berbagi pengetahuan tentang apa yang dimaksud dengan konservasi energy maupun teknik-teknik konservasi energy pada Thermal maupun Electric. Juga pengetahuan tentang akuntansi energy, manajemen energy dan audit energy. Di samping itu, Anda bisa pelajari pula bagaimana menempatkan upaya konservasi energy ke dalam system manajemen mutu ISO 9001 (SMM-ISO 9001) maupun system manajemen lingkungan ISO 14001 (SML-ISO 14001).

Bila ada informasi yang belum Anda dapatkan di blog ini, Anda bisa mengunjungi situs-situs terkait dengan energy dan konservasi energy yang kami sajikan dalam Related Links pada Sidebar, maupun link terkait yang sisediakan oleh Google dalam Ads by Google di Blog ini.

Apabila ada pertanyaan yang hendak Anda sampaikan terkait dengan upaya-upaya konservasi energy maupun manajemen energy dan audit energy, silakan kirim e-mail ke energyplanet@yahoo.com atau menulis komentar pada artikel terkait, atau pada Shoutbox di Sidebar. Dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami yakin dengan pengalaman kami sebagai auditor internal di bidang audit energy, audit system manajemen mutu ISO 9001 (SMM-ISO 9001) maupun system manajemen lingkungan ISO 14001 (SML-ISO 14001) dan audit operasional serta audit finansial di perusahaan tekstil integrated kelas dunia dengan belasan ribu karyawan akan mampu membantu permasalahan yang Anda hadapi.

Sekali lagi terima kasih atas kunjungan Anda di Planet Energy. Selamat membaca.

NB:
Bila Anda ingin mengetahui berapa CO2 yang telah Anda buang ke udara selama ini baik dari mobil maupun peralatan rumah tangga Anda silahkan klik link berikut LivClean.CA klik Individual, lalu klik Calculate Your Carbon Footprint dan masukkan data Anda.

Salam sukses.

No comments:

Daftar ISI - BAHASA INDONESIA